Polri Minta Semua Korban Penipuan KSP Indosurya Buat Laporan

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:22 WIB
loading...
Polri Minta Semua Korban Penipuan KSP Indosurya Buat Laporan
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta agar semua korban kasus dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta untuk membuat laporan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta agar semua korban kasus dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta untuk membuat laporan ke Bareskrim Polri.

"Saya minta bantuan kepada rekan-rekan media untuk menginformasikan kepada masyarakat yang menjadi investor Indosurya yang belum melapor, silakan melapor kepada Bareskrim Polri," kata Agus di Lobby Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

Nantinya, kata Agus, penanganan laporan tersebut akan berbeda dengan sebelumnya. Agus menjelaskan, kali ini pihaknya akan memecah semua laporan polisi yang telah dijadikan satu.



"Tentunya penyidik sudah berupaya untuk membuat perkara ini segera tuntas, namun hanya sampai batas waktu penahanan di kewenangan penyidik, masih juga belum bisa P21. Oleh karena itu saya informasikan kembali kepada rekan-rekan penyidik sudah saya minta untuk tolong dipecah saja LP-LPnya," ucapnya.



Agus menegaskan pihaknya tengah berupaya untuk menangkap kembali dua tersangka yang telah bebas karena berakhirnya masa tahanan. Adapun dua tersangka yang sempat ditahan ialah Henry Surya dan June Indria, sedangkan Suwito Ayub masih dinyatakan buron hingga kini.

Agus menyebut, penyidik sebelumnya memiliki hambatan untuk memenuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam melengkapi berkas perkara. Untuk itu, kata Agus, kali ini pihaknya akan memecah semua laporan polisi yang telah dijadikan satu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)