Orang Muda Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024: Beliau Berjuang untuk Rakyat Kecil

Minggu, 26 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Orang Muda Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024: Beliau Berjuang untuk Rakyat Kecil
Ratusan anak muda di Provinsi Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi orang nomor satu di pemerintah Indonesia pada periode 2024-2029. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Ratusan anak muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi orang nomor satu di pemerintah Indonesia pada periode 2024-2029.

Mereka tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim, perwakilan dari 38 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jatim. Menurut Korwil OMG Jatim Agung Wirya Saputra (25), Ganjar didukung karena selalu berpihak pada rakyat kecil, baik sebagai gubernur maupun ketika menjabat sebagai anggota DPR RI. Baca juga: Ribuan Emak-emak di Sulawesi Selatan Zikir dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Pak Ganjar berprestasi tentunya. Beliau memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil bukan hanya pada saat menjadi gubernur, tapi saat jadi DPR, beliau berjuang untuk hak-hak desa," ujar Agung usai deklarasi di kawasan Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Provinsi Jatim, Minggu (26/6/2022)

Agung mengakui Ganjar menjadi idola kaum muda karena pandai berkomunikasi kepada semua kalangan, baik anak muda maupun stakholder yang lain. Menurutnya, anak muda kebanyakan mengenal Ganjar melalui akun media sosial.

"Tentu Pak Ganjar idola. Beliau juga memiliki akun sosial media yang tentunya itu ialah alat komunikasi yang paling efektif untuk anak muda. Jadi anak muda sangat tertarik kepada Pak Ganjar," jelasnya.

Setelah deklarasi dilakukan, Agung akan melakukan rapat kordinasi dengan 38 korwil yang ada di daerah se-Jatim. Ia berkomitmen untuk melakukan mensosialisasikan Ganjar dengan mengedepankan gagasan, nilai-nilai kemanusian serta kebangsaan. Menurutnya, hal itu seperti yang dilakukan Ganjar dalam mengambil kebijakan yang diambilnya saat memimpin masyarakat.

"Ada 500 peserta yang hadir deklarasi ini, perwakilan tiap daerah. Kita akan melakukan kerja-kerja politik untuk mengajak masyarakat mendukung Pak Ganjar, peduli terhadap politik, sehingga politik ke depan bisa di warnai dengan politik value, politik yang dicanangkan dengan gagasan," tegasnya.

OMG Jatim juga menggelar donor darah berkerjasama dengan PMI setempat. Masyarakat umum dan OMG Jatim turut melakukan donor darah. Selain itu, mereka juga membagikan goodie bag yang berisikan kaos Ganjar dan merchandise yang lain kepada masyakat yang hadir dalam Car Free Day (CFD) Kota Surabaya.

"Kemarin kita adakan diskusi bersama masyarakat, kami menghimpun pendapat masyarakat, menyerap aspriasi. Kami harapkan nantinya aspriasi itu bisa dibawa oleh Pak Ganjar untuk kontestasi politik," papar Agung.

Kordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah menambahkan deklarasi ini merupakan yang kelima. Sebelumnya, ada deklarasi OMG di Provinsi NTT, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan. Baca juga: Pacu Semangat Mahasiswa untuk Berkarya, Sahabat Ganjar Kembali Gelar Hackathon

Pancar mengungkapkan ke depan bakal ada lagi deklarasi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk gerakan OMG dalam mejadikan Ganjar mampu sukses dalam kontestasi Pilpres 2024.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)