Diduetkan dengan Ganjar Pranowo, Puan: Itu Hak Prerogatif Ketum PDIP

Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:50 WIB
loading...
Diduetkan dengan Ganjar Pranowo, Puan: Itu Hak Prerogatif Ketum PDIP
Ketua DPR Puan Maharani menyerahkan segala keputusan calon presiden pada Pemilu 2024 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyerahkan segala keputusan calon presiden pada Pemilu 2024 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut menjawab isu yang menyebutkan dirinya diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya kan kemarin di rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bacapres atau bakal cawapres, capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif ibu ketua umum," ujar Puan di JCC, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Puan percaya bahwa ibunda yang juga Ketum PDIP itu akan memilih calon presiden dan wakil yang terbaik untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024. "Tentu saja, bagaimana perhitungan itu Ibu Megawati yang menentukan," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, Puan Maharani mengaku dapat tugas khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilahturahmi dengan para ketua umum partai politik. Puan mengatakan pertemuan tersebut untuk menjajaki hubungan politik. Meski Megawati telah bertemu dengan beberapa ketua umum parpol di Istana beberapa waktu yang lalu.



"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki jadi jangan kemudian, karena belum ketemu sama ketum parpol lain enggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana kan Ibu Megawati bertemu dengan semua ketum parpol lain kan cuma belum sempat bersilaturahmi," kata Puan.

Puan tidak merinci kapan dan di mana pertemuan dengan ketua parpol akan dilaksanakan. Menurutnya hanya masalah waktu untuk bertemu dengan para ketum parpol. "Saya juga ditugaskan oleh ibu ketua umum partai sebagai ketua DPR untuk bersilaturahmi dengan semua ketum. Kemarin baru selesai rakernas sudah ada acara ini. Ini kan masalah waktu aja. Semua saya temui. Insyaallah," tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)