Megawati Sebut Perhitungan soal Capres Belum Selesai, Puan: Masih Pakai Kalkulator Ya

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:08 WIB
loading...
Megawati Sebut Perhitungan soal Capres Belum Selesai, Puan: Masih Pakai Kalkulator Ya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri makan bakso bersama awak media usai penutupan Rakernas II PDIP di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri makan bakso bersama awak media usai penutupan Rakernas II PDIP di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Ikut mendampingi dua anak Megawati yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Kemudian, hadir juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP yang juga Menkumham Yasonna Laoly. Megawati, Puan, Prananda, Hasto, dan Yasonna tampak santai dan menikmati hidangan bakso malang yang disediakan oleh panitia.

Setidaknya ada empat gerobak bakso yang dihadirkan di Pelataran Gedung Sekolah Partai, yang sebelumnya adalah Kantor Pusat PDIP. Meski asyik menikmati hidangan bakso, sesekali Puan juga mau menerima pertanyaan awak media seputar rekomendasi hasil rakernas.





Tampak, Mas Nanan sapaan akrab Prananda Prabowo juga ikut menyimak pertanyaan dari awak media seputar dinamika rakernas. Sementara, Megawati yang duduk persis bersebelahan dengan Hasto tampak asyik berbincang santai. Tidak diketahui persis apa yang dibahas keduanya itu.

Puan menyampaikan sejumlah hasil rekomendasi rakernas yang harus dijalankan oleh kader dan pengurus PDIP. Menurut Puan, pada rakernas kali ini, PDIP berkomitmen bersama melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan oleh KPU.

"Tentu saja sesuai dengan arahan ketua umum, PDIP diminta untuk solid bekerja ke bawah dengan tiga pilarnya dan tentu saja mengedepankan semua program kesejahteraan rakyat," katanya

Selain itu, kata Puan, PDIP mengharapkan agar KPU dalam membuat aturan juga mengedepankan prinsip demokrasi sehingga pemilu dapat berjalan dengan damai dan tetap menjaga persatuan antar anak bangsa.

"Terakhir Ibu ketum mengimbau agar kepala daerah bisa kembali ke daerahnya masing-masing bekerja untuk rakyat dan tentu saja yang terakhir adalah sesuai hasil rakernas bahwa rakernas menyepakati bahwa terkait dengan capres cawapres Ibu ketum Megawati mempunyai hak prerogatif untuk nantinya menentukan siapa capres dan cawapres dari PDIP yang nantinya akan disampaikan pada waktunya," urai Puan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)