Yerry Tawalujan: Para Bacaleg Senang Bergabung karena Perindo Usung Politik Kesejahteraan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:06 WIB
loading...
Yerry Tawalujan: Para Bacaleg Senang Bergabung karena Perindo Usung Politik Kesejahteraan
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesra Yerry Tawalujan dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam kegiatan Konsolidasi Para Bacaleg Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggelar konsolidasi dan pengarahan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Acara tersebut digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesra Yerry Tawalujan mengungkapkan para bacaleg senang bergabung bersama Partai Perindo. Bacaleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang seperti pengusaha, perwakilan komunitas masyarakat, guru besar, dosen akademisi, praktisi di sebuah organisasi, hingga relawan Jokowi.

"Mereka senang bergabung menjadi bacaleg bersama Partai Perindo. Sebab Partai Perindo itu mengusung politik kesejahteraan untuk rakyat, jadi fokus utama adalah kesejahteraan rakyat," kata Yerry usai rapat konsolidasi dan pengarahan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk bacaleg di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).





Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Bidang Pemilu Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, para bacaleg Partai Perindo harus betul-betul bisa berkontribusi untuk rakyat. "Itu yang paling penting, karena kita harus berkontribusi kepada masyarakat, bagaimana menjembatani, mengagregasi, dan mengartikulasikan kepentingan masyarakat,” kata Ferry.

“Sehingga kita bisa masuk di dalam parlemen dan nanti akan membuat kebijakan-kebijakan yang memang pro terhadap masyarakat itu sendiri yang memang menjadi kekuatan kita," kata Ferry, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini.

Dia memberikan contoh, jika jumlah caleg Perindo di parlemen signifikan dan dapat masuk ke parlemen, maka otomatis upaya-upaya untuk menyejahterakan masyarakat akan semakin terwujud. "Ini menjadi poin yang sangat penting dan harus juga dikuasai oleh teman-teman para bacaleg," ujarnya.

Dia mengatakan, Perindo memberikan fasilitas kepada para bacaleg berupa informasi riset dan survei langsung secara detail per daerah pemilihan. Hal ini dapat digunakan sebagai referensi untuk para bacaleg ketika mereka turun ke lapangan.

"Tentunya para bacaleg mempunyai kreativitas masing-masing, saya yakin seperti itu. Tapi ketika kita sinergikan dengan berbagai informasi-informasi yang ada di Partai Perindo itu akan menambah sebuah kekuatan yang ada dan saya yakin meraih simpati elektabilitas masyarakat itu menjadi hal yang sebuah keniscayaan," imbuhnya.

Dia menyampaikan konsolidasi dan pengarahan seperti ini akan diadakan hingga akhir 2022. Diketahui, saat ini tercatat sekitar 1.200-1.300 orang bacaleg yang telah mendaftar melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo.

"Kita akan terus upayakan dan mudah-mudahan kita akan mendapatkan caleg-caleg potensial yang memang menjadi harapan dari masyarakat itu sendiri. Upaya ini yang terus kita lakukan seoptimal mungkin," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)