PPP Ingin Capres KIB Didukung Semua Kader

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:44 WIB
loading...
PPP Ingin Capres KIB Didukung Semua Kader
Ketua DPP PPP Syarifah Amelia (tengah) berharap capres dari KIB diumumkan pada tahun ini. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menginginkan agar calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) nantinya didukung oleh semua kader partai koalisi tersebut. PPP berharap capres dari KIB diumumkan pada tahun ini.

“Sehingga yang paling utama bukan memastikan siapa calonnya, tapi memastikan bahwa kader kita dari tingkat ranting sampai pusat semuanya siap untuk sami’na wa atho’na dengan keputusan di atas,” kata Ketua DPP PPP Syarifah Amelia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Adapun KIB terdiri dari PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Harapan kita tidak lewat dari tahun ini, karena tahun ini juga momentumnya,” tuturnya.

Baca juga: Kriteria Capres-Cawapres KIB Harus Bisa Lanjutkan Program Jokowi



Kendati demikian, ia tidak menyebutkan secara jelas kapan KIB akan mengumumkan capres yang bakal diusung. Tetapi, dia menuturkan bahwa KIB tidak terburu-buru mendeklarasikan capres, dikarenakan masih fokus pada masalah soliditas internal.

Dia menuturkan, PPP punya kriteria spesifik serta detail dalam mengusung nama bakal capres dan cawapres 2024. Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengatakan, potensi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diusung menjadi capres di KIB begitu besar.

Ia menambahkan, pembicaraan terkait capres tersebut hanya dilakukan oleh para ketua umum partai KIB. “Ketua Umum KIB membicarakan bertiga saja, Pak Airlangga, Pak Suharso, Pak Zulhas membicarakan siapa di antara mereka yang harus dicalonkan menjadi calon presiden, ya kalau ditanya ciri-cirinya seperti Pak Airlangga,” jelasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1854 seconds (11.210#12.26)