Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Bangka Selatan Ciptakan Transportasi Online Sendiri

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:15 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Bangka Selatan Ciptakan Transportasi Online Sendiri
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memaparkan program unggulan daerah dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) ke-11 yang digelar di Gedung SINDO, Kamis (23/6/2022). FOTO/MPI/ALDHI CANDRA
A A A
JAKARTA - Bupati Bangka Selatan , Riza Herdavid memaparkan program unggulan daerah dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) ke-11 yang digelar di Gedung SINDO, Kamis (23/6/2022). IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia, bertujuan menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan visi dan strategi di wilayah kepemimpinannya.

Riza memaparkan bahwa setelah tren ekonomi turun akibat Pandemi Covid-19, ia terus melakukan berbagai upaya untuk perbaikan. Dalam merumuskan hal tersebut ia membuat transportasi online. Terobosan ini dibuat karena beberapa penyedia transportasi online enggan membuka wilayah operasional di Bangka Selatan.

"Kami bikin namanya (aplikasi) CSO Bae Lah, yang mendesain itu adalah putra bangsa lokal dan hari ini upload di CSO Bae Lah sangat berkembang," kata Riza saat memaparkan strategi kepimpinannya di hadapan para juri IVL.



Ia menjelaskan, pendapatan para mitra CSO Bae Lah terus mengalami peningkatan. Pendapatan mitra pada awal pembentukan, Riza menyebutkan berada di angka Rp1,5 per bulan. "Sekarang sudah Rp3 jutaan per bulan driver-drivernya itu," ucapnya.

Adanya aplikasi tersebut, kata Riza, merupakan hasil dari memanfaatkan potensi-potensi anak muda Bangka Selatan. "Kami manfaatkan anak-anak muda yang ada di Bangka Selatan yang bisa kami manfaatkan untuk memberikan inovasi-inovasi untuk pertumbuhan ekonomi," ujarnya.



Sebagai informasi, hadir sebagai dewan juri IVL hari ini adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Robert A Simanjuntak; Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship (IICD), Andi Ilham Said; Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto; dan Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Cheka Virgowansyah.

Baca juga: IVL 2022, Bupati Keerom Papua Targetkan 10.000 Hektare Lumbung Jagung
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (11.97#12.26)