Terkesan dengan Sambutan Kopassus Kamboja, Prabowo: Saya Merasa Muda Kembali

Rabu, 22 Juni 2022 - 00:29 WIB
loading...
Terkesan dengan Sambutan Kopassus Kamboja, Prabowo: Saya Merasa Muda Kembali
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut anggota Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) saat melawat ke Kamboja, Selasa (21/6/2022). Foto: MPI/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkesan dengan sambutan Satuan Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) saat melawat ke Kamboja, Selasa (21/6/2022). Saat tiba di bandara setempat, Prabowo disambut langsung para perwira dari Kopassus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja.

Saat bertemu Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan Kamboja Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh, Prabowo mengatakan berkat sambutan itu dirinya merasa muda kembali.



"Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” ungkap Prabowo melalui keterangan tertulisnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja, Prabowo berkesempatan reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja. Mereka dulunya sempatmengikuti pendidikan dengan Kopassus TNI AD.

Kedatangan Prabowo di Maekas Kopassus Kamboja disambut langsung oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey. Diketahui, Peakdey termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.



"Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja," tuturnya.

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya pun telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini. Beberapa di antaranya, yakni Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Selanjutnya, ada Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)