Kunjungi Kopassus Kamboja, Menhan Prabowo Disambut Pekik Komando

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:33 WIB
loading...
Kunjungi Kopassus Kamboja, Menhan Prabowo Disambut Pekik Komando
Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa (21/6/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa (21/6/2022). Satuan tersebut pernah mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD.

Kunjungan Menhan disambut langsung oleh Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Kerajaan Kamboja Letjen Chhab Peakdey. Pekik 'Komando' dan yel-yel Batujajar pun bergema ketika Menhan Prabowo menginjakan kaki di Markas Kopassus Kamboja tersebut. Prabowo pun merasa bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, terkhusus Kopassus Kamboja.

"Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!," tutur Prabowo.

Baca juga: Bertemu Jenderal Samdech Pichey Sena, Prabowo: Kamboja adalah Saudara Kami

Dirinya berharap dapat terus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan Satuan Kopassus Kamboja. Sebagai informasi, Menhan Prabowo pernah terjun langsung melatih anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

Prabowo juga menekankan bahwa selalu menganggap Kamboja adalah saudara dekat Indonesia dengan ikatan sejarah yang panjang. Menurut dia, kerja sama bilateral kedua negara juga senantiasa terbina dengan baik seiring waktu.

"Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)