Megawati: Eceng Gondok Bisa Jadi Bagian dari Pangan Rakyat

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:54 WIB
loading...
Megawati: Eceng Gondok Bisa Jadi Bagian dari Pangan Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa eceng gondok bisa jadi bagian dari pangan rakyat. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa eceng gondok bisa jadi bagian dari pangan rakyat. Hal itu dikatakannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Awalnya, putri Bapak Proklamator itu bercerita mengenai permintaannya terkait tema Rakernas PDIP tentang penguatan desa. Menurutnya, desa itu merupakan tempat di mana rakyat bergerak betul dari bawah

"Dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan sebenarnya, soko guru kita adalah kaum petani," kata Megawati dalam acara bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju, dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara, Selasa (21/6/2022).





Megawati melanjutkan, saat di ruang tunggu sebelum Rakernas PDIP dimulai, ia sempat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pada kesempatan itu, ia meminta Jokowi untuk merealisasikan kedaulatan pangan.

"Dan Beliau (Jokowi) mengatakan, tadi itu sudah berjalan mulai sekarang ibu," ucap Megawati meniru jawaban Jokowi.

Di ruangan yang sama, Megawati juga sempat berbincang dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Ia menyatakan, Basuki sempat membahas eceng gondok.

"Terus saya bilang, itu jangan dibuang percuma karena sebenarnya eceng gondok itu karena satu rumpun dengan genjer sebetulnya dapat juga dijadikan bagian dari pangan rakyat," ujarnya.

Sebagai informasi, Rakernas PDIP dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Kemudian beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir, di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3163 seconds (0.1#10.140)