Kelakar Megawati Dijejali Setumpuk Kerjaan oleh Hasto: Mentang-mentang Kamu Sudah Doktor

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:10 WIB
loading...
Kelakar Megawati Dijejali Setumpuk Kerjaan oleh Hasto: Mentang-mentang Kamu Sudah Doktor
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato di Rakernas PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membagikan kisah kesibukannya belakangan ini. Mega mengaku meja kerjanya dipenuhi tumpukan kertas yang diberikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Megawati protes kepada Hasto untuk santai sedikit dalam bekerja. Menurut Mega, kerjaan yang padat itu dikarenakan kini Hasto telah menyandang gelar doktor.

"Saya hari hari dibelebeki Sekjen, jadi saking banyaknya di meja kerja, yang ini yang itu, guyon sedikit lah tidak perlu tegang. Jadi saya bilang sama Sekjen, mentang-mentang kamu sudah dapat doktor," ujar Megawati dalam pidato di Rakernas PDIP, Selasa (21/6/2022).



Ratusan peserta yang hadir di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan langsung tertawa terbahak mendengar kelakar tersebut. Kendati demikian, Mega memuji Hasto yang mendapat predikat Summa Cumlaude atau Dengan Kehormatan Tertinggi dalam studi doktoralnya.

Mega juga menceritakan di kala Hasto meminta izin untuk melanjutkan studinya. Ketika itu Mega bertanya bidang apa yang akan diambil Hasto.

Mendengar jawaban Hasto yang hendak mengambil bidang geopolitik, Mega langsung memberi wejangan. Geopolitik merupakan ilmu yang sulit dan kompleks, jangan sampai Hasto memalukan namanya.

Baca juga: Momen Ganjar dan Bambang Pacul Saling Jabat Tangan di Rakernas PDIP

"Saya bilang waktu dia minta izin, 'saya mau ambil doktor', 'doktornya opo?' 'geopolitik'. 'Benar nih? Awas memalukan saya lho'," ujar Mega.

"Ilmu geopolitik itu strategis tetapi karena politik dibeleseken jadi ilmu yang tidak populer. Jadi kalau kamu tidak bagus enggak saya bilang. Alhamdulillah dapatnya summa cumlaude," tuturnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)