Kejagung Periksa Sekretaris Dirjen PLN Kemendag terkait Kasus Minyak Goreng

Senin, 20 Juni 2022 - 18:11 WIB
loading...
Kejagung Periksa Sekretaris Dirjen PLN Kemendag terkait Kasus Minyak Goreng
Penyidik Jampidsus Kejagung memeriksa sejumlah petinggi di Kemendag perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa sejumlah petinggi di Kementerian Perdagangan (Kemendag) perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Salah satu yang diperiksa adalah Sekretaris Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen PLN) Indrasari Wisnu Wardhana, Asep Asmara (AA).

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan sebanyak tujuh orang saksi diperiksa satu dari pihak swasta dan enam di antaranya adalah pegawai internal di Kemendag. Baca juga: Kasus Minyak Goreng, Kejagung Periksa Kabiro Kemendag sebagai Saksi

"Farid Amir (FA) selaku Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Kementerian Perdagangan RI, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022," ujar Ketut dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).

Saksi lain yang diperiksa yakni SR selaku Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan dan WW selaku Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag. Keduanya diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO.

"Asep Asmara (AA) selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, diperiksa terkait penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022," jelasnya.

Saksi lain yang diperiksa AY selaku Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Biro Hukum dan Organisasi pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. Kemudian SH selaku Kepala Biro Hukum Kemendag. Baca juga: Kejagung Periksa Kepala Staf Kantor Kemendag Terkait Kasus Korupsi Minyak Goreng

"LS diperiksa terkait penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022," pungkasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (10.55#12.26)