Prabowo Ajarkan Gibran Berkuda, Pengamat: Bisa Jadi Mentor Politik

Senin, 20 Juni 2022 - 17:12 WIB
loading...
Prabowo Ajarkan Gibran Berkuda, Pengamat: Bisa Jadi Mentor Politik
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkuda, di Bukit Hambalang, Bogor, Sabtu (18/6/2022). Foto/Riezky Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkuda. Hal ini dilakukan saat Gibran berkunjung ke Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Berkuda Bareng, Prabowo: Terima Kasih Mas Gibran

Dalam kunjungannya, Gibran mendapat wejangan dari Prabowo, dan disarankan untuk maju sebagai gubernur pada Pilkada serentak 2024.



Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menyebutkan, Prabowo terlihat siap untuk menjadi mentor politik Gibran.

"Barangkali Prabowo siap jadi mentor politiknya Gibran, terlihat juga dari statementnya untuk memberi dukungan kepada Gibran maju Pilgub DKI atau Jateng," kata Herry saat dihubungi MNC Portal, Senin (20/6/2022).

Herry menilai, saran yang diberikan Prabowo kepada Gibran juga bisa menjadi bukti bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu mendukung milenial untuk ikut dalam konteks estafet kekuasaan.

"Misalnya saja ini bisa dianggap sebagai cek ombak terhadap reaksi publik atau sisi lainnya dapat dimaknai sebagai pesan kuat akan Prabowo mendukung kelompok milenial dalam konteks estafet kekuasaan," ucapnya.

Selain itu Herry mengatakan, momen seperti ini dapat dijadikan sebagai upaya meraup simpatik pendukung Jokowi dan Gibran.

"Ini juga bagian dari upaya meraup simpatik ceruk pemilih tertentu terutama masyarakat yang mendukung Jokowi maupun Gibran," tuturnya.

Karena, untuk pencalonan presiden kali ini, Herry mengungkap Prabowo harus memastikan dirinya memiliki dukungan yang besar.

"Prabowo harus memastikan diri memiliki dukungan yang sebesar-besarnya, agar kali ini dia tidak kalah lagi," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.55#12.26)