Cerita Raja Juli Deg-degan Dipanggil Jokowi: Menteri Apa, Pak?

Kamis, 16 Juni 2022 - 07:15 WIB
loading...
Cerita Raja Juli Deg-degan Dipanggil Jokowi: Menteri Apa, Pak?
Raja Juli Antoni mengaku deg-degan saat dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni resmi menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wakil Menteri ATR/BPN). Dia menggantikan “orang” PSI sebelumnya, Surya Tjandra.

Juli mengaku sempat kaget saat dipanggil Presiden Jokowi ke istana, ketika diberitahu ditunjuk sebagai wakil menteri ATR/BPN. Dia mengaku deg-degan karena hal tersebut di luar dugaannya.

"Kemarin sore saya dipanggil oleh pak Presiden ke istana, agak di luar dugaan, saya tidak terlalu yakin bahwa akan ditunjuk menjadi wamen di ATR/BPN sebenarnya, tapi di ruangan sudah ada Pak Hadi dan beliau mengatakan ini sekalian dikenalkan ini menterinya ini wamennya, terus saya tanya 'menteri apa pak?' ATR/BPN, oh agak deg degan juga ATR/BPN," katanya, saat serah terima jabatan dirinya di Kantor Kementerian ATR/BPN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).



Menurutnya, amanah tersebut tidaklah mudah, terlebih apa yang dikerjakan Kementerian ATR/BPN bukan bidang yang ia geluti selama ini.

"Pertama, bagi saya Ini adalah sebuah amanah yang tidak mudah, sama sekali tidak gampang karena dengan kerendahan hati saya harus mengakui ini bukan bidang yang selama ini saya geluti," kata dia.



Untuk itu, ia meminta Menteri ATR/BPN untuk membimbingnya, agar bisa cepat beradaptasi dengan tugas baru yang ia emban.

"Oleh karena itu kita butuh percepatan jadi insyaallah saya akan menjadi fast learner, quick learner, tapi tentu dengan masukan, bimbingan dari bapak-bapak, senior-senior semua pegawai PNS di lingkungan ATR BPN, tidak hanya di kantor ini tentu, tapi mungkin staf paling bawah sekali di mana kita berjibaku, berjuang mengerjakan pekerjaan amanah bangsa ini dengan baik melakukan pengukuran pengukuran tanah di manapun," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)