Formasi Posisi Duduk Jamuan Makan Siang Istana, Jokowi Diapit Mega dan Paloh

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:57 WIB
loading...
Formasi Posisi Duduk Jamuan Makan Siang Istana, Jokowi Diapit Mega dan Paloh
Sejumlah ketua umum partai politik mengikuti jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Presidential Lounge, Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 12.00 WIB. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Sejumlah ketua umum partai politik mengikuti jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Presidential Lounge, Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 12.00 WIB. Ada delapan orang yang duduk di kursi meja makan Presidential Lounge tersebut.

Presiden Jokowi tampak duduk berdampingan dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berada di samping kiri, sedangkan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di samping kanan.

Tampak Ketum PKB Muhaimin Iskandar ada di sebelah Megawati Soekarnoputri. Mereka berempat berada di sisi deretan bangku yang sama di meja makan.

Baca juga: Jelang Reshuffle Kabinet, Jokowi Gelar Jamuan Makan Siang di Istana Negara

Sedangkan di sisi bangku lainnya di sisi tengah ada Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersebelahan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Lalu Ketum PAN Zulkifli Hasan ada di sisi paling kiri meja makan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa ada di sisi paling kanan meja makan.

Tampak Megawati sempat berbincang dengan Menteri Sekretaris Negara dan Sekretaris Kabinet yang tampak berdiri di sudut ruangan dekat meja makan Presidential Lounge.

Tiga keranjang besar penuh aneka buah menghiasi meja. Juga gelas berisi cairan berwarna hijau seperti jus di depan masing-masing tokoh.



Hidangan yang disajikan tidak diketahui karena masih ditutup dalam casserole keramik. Kemungkinan salah satu menu berupa sup atau soto. Zulkifli Hasan membuka pecinya dan menaruh di atas salah satu piring kecil di hadapannya.

Setelah makan siang, para ketum parpol direncanakan akan menyaksikan pelantikan Menteri/Wakil Menteri yang akan dilaksanakan Pukul 13.30 WIB.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)