Jelang Reshuffle Kabinet, Jokowi Gelar Jamuan Makan Siang di Istana Negara

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:42 WIB
loading...
Jelang Reshuffle Kabinet, Jokowi Gelar Jamuan Makan Siang di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jamuan makan siang menjelang reshuffle Kabinet Indonesia Maju Istana Negara, Rabu (15/6/2022) siang. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jamuan makan siang menjelang reshuffle Kabinet Indonesia Maju Istana Kepresidenan, Rabu (15/6/2022) siang. Sejumlah ketua umum partai politik ikut serta dalam jamuan makan siang itu.

Dari video yang ditayangkan oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Kepala Negara duduk bersebelahan dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Masih di barisan yang sama, di pojok terlihat Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Masih dalam video, di posisi duduk yang langsung berhadapan dengan Jokowi adalah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sedangkan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berhadapan dengan Surya Paloh.



Kemudian, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto duduk berhadapan dengan Megawati. Lalu ada pula Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa yang berhadapan dengan Muhaimin.

Hal menarik dari makan siang ini adalah isu dikaitkannya nama Zulkifli Hasan mengisi posisi Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru. Di mana, jika hal tersebut benar, maka pria yang karib disapa Zulhas itu akan menggantikan M Lutfi.

Pria kelahiran 13 Agustus 1962 itu juga sempat hadir dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. Zulkifli Hasan diketahui saat ini menjabat Wakil Ketua MPR.

Baca juga: Jelang Reshuffle Kabinet, Ketum Parpol Pemerintah Berkumpul di Istana
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)