Prabowo Subianto Datang ke Istana, Ada Apa?

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:08 WIB
loading...
Prabowo Subianto Datang ke Istana, Ada Apa?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. Ketua umum Partai Gerindra itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 16.35 WIB.

Prabowo ke Istana Kepresidenan lewat pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahim. Diberitakan sebelumnya, santer kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan para ketua umum (ketum) parpol koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjawab kabar terkait adanya isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle kabinet.





"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah presiden. mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pramono menekankan bahwa Presiden Jokowi lebih mengetahui siapa-siapa yang akan dirombak pada kabinet Indonesia Maju. Dan sosok siapa saja yang dirasa dibutuhkan untuk menemani Presiden Jokowi dua tahun dari sisa masa jabatannya.

"Yang jelas presiden kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini, dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)