Laksda TNI TSNB Hutabarat Resmi Jabat Pangkoarmada ll

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:15 WIB
loading...
Laksda TNI TSNB Hutabarat Resmi Jabat Pangkoarmada ll
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memimpin sertijab Panglima Komando Armada II (Pangkormada II), Senin, 13 Juni 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah jabatan strategis pada Senin, 13 Juni 2022, kemarin. Salah satunya, Panglima Komando Armada II ( Pangkormada II ).

Jabatan Pangkoarmada II sebelumnya diduduki oleh Laksda TNI Iwan Isnurwanto kini dijabat Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli KSAL. Selanjutnya, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAL.

Sertijab tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Nomor 458/V/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada 30 Mei 2022 lalu.



Upacara sertijab yang berlangsung di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka, penanggalan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas.

Selain Pangkoarmada ll, jabatan strategis lainnya yang diserahterimakan antara lain enam jabatan yang diserahterimakan yaitu Panglima Koarmada RI dari Laksdya TNI Agung Prasetiawan kepada Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong.

Koorsahli KSAL dari Laksda TNI Hutabarat kepada Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, Askomlek KSAL dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksma TNI Avando Bastari, Komandan STTAL dari Laksma TNI Avando Bastari kepada Kolonel Laut (E) Mukhlis dan Kadissenlekal dari Laksma TNI Endarto Pantja Irianto kepada Laksma TNI Teguh Prasetyo.

Baca juga: Profil Laksda Abdul Rasyid, Pangkoarmada RI Baru yang Kenyang Pengalaman Tugas di Kapal Perang

"Saya selaku pemimpin TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Laksamana pertama TNI Dr. Avando Bastari. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Ita Agung Prasetiawan, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto dan Ny. Ina Avando Bastari atas kesetiaan dan segala upaya dalam membina Jalasenastri serta mendukung tugas suami. Selamat atas tugas yang baru kepada Laksamana muda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI, Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat sebagai Pangkoarmada II dan Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis sebagai Komandan STTAL," ujarnya.

Menurut Yudo, jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini sekaligus amanah dan kepercayaan untuk dijawab dengan kinerja dan prestasi yang lebih tinggi.

Yudo menjelaskan, serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh, sehingga pergantian pejabat diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik,

"Saya percaya dengan karakter tekad dedikasi dan pengalaman tugas sebelumnya para pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dalam membangun Komando Armada sebagai tulang punggung tegaknya NKRI dan STTAL sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi TNI Angkatan Laut," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)