Ketua Rescue Perindo Ajak Masyarakat Lebih Awas dan Peduli Bencana

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:12 WIB
loading...
Ketua Rescue Perindo Ajak Masyarakat Lebih Awas dan Peduli Bencana
Ketua Rescue Partai Perindo, Putra Mas Wigoro mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih waspada dan peduli terhadap potensi ataupun peristiwa bencana yang terjadi di lingkungan sekitar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Rescue Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Putra Mas Wigoro mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih waspada dan peduli terhadap potensi ataupun peristiwa bencana yang terjadi di lingkungan sekitar.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Podcast Aksi Nyata 'Peran Rescue Perindo Dalam Kegiatan Sosial Masyarakat', Minggu (12/6/2022).



Pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tersebut mengaku dahulunya dirinya merupakan pengusaha bergerak di bidang distribusi dan perhotelan.

Awal mengenal dan terjun ke dunia politik pada 2018, Putra Mas Wigoro mengaku terinspirasi dengan aksi nyata Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo yang membagikan gerobak untuk UMKM.

"Inspirasi juga dorongan untuk berpolitik juga datang dari mentor saya Dirwan Mahfud mantan Bupati Bengkulu Selatan," ucap dia.

Dari 30 anggota DPRD ia mengaku hanya sendiri yang non muslim dan non pribumi. Meskipun sempat deg-degan saat menjadi anggota DPRD, namun ia melihat masyarakat bisa menerima perbedaan.

"Tujuannya untuk Indonesia sejahtera. Bhinneka Tunggal Ika meskipun berbeda tapi tetap satu. Dengan ada Partai Perindo dan saya melakukan aksi sosial terus, masyarakat bersimpati," jelas Putra.

Modal dalam berpolitik kata dia adalah harus punya jiwa sosial ke masyarakat. "Karena berpolitik bukan selalu soal uang semata, tapi harus peduli tulus dan ikhlas agar bisa dirasakan masyarakat," kata pria kelahiran Rejang Lebong tersebut.

Selain melakukan kegiatan antisipasi bencana seperti Fogging DBD, ia melihat di daerah asalnya ada sejumlah potensi bencana alam seperti gempa bumi, erupsi gunung berapi, longsor, dan kebakaran di permukiman warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)