Menteri hingga Kepala Daerah Ikut Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:56 WIB
loading...
Menteri hingga Kepala Daerah Ikut Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta
Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan Ridwan Kamil beserta istri menerima kedatangan beberapa pejabat yang mengucapkan simpati. Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz , putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di Indonesia pada Minggu (12/5/2022). Jenazah Eril diperkirakan telah tiba sejak pukul 15.45 WIB.

Pantauan MPI Portal di lokasi, pihak keluarga termasuk kedua orang tua Eril langsung menjemput dari landasan pacu. Meski demikian, jenazah Eril tidak langsung dibawa oleh keluarga.



Pihak keluarga harus mengurus proses serah terima jenazah yang dilakukan di Human Remains Transit Lounge Bandara Soetta dan memakan waktu sekitar 45 menit. Proses serah terima ini merupakan prosedur wajib yang dilakukan apabila ada warga negara Indonesia yang meninggal di luar negeri.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan Ridwan Kamil beserta istri menerima kedatangan beberapa pejabat yang mengucapkan simpati. Beberapa di antaranya juga hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkop UKM Teten Masduki, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Saat ini rencana perjalanan sementara di sini 45 menit ke depan, akan menerima ucapan simpati dari pejabat di Jakarta. Ada beberapa menteri yang hadir, termasuk diantaranya juga ada Wali Kota Tangerang, dan Bupati Tangerang," ujar Elpi di hadapan awak media.

Setelah itu, jenazah Eril rencananya akan langsung dibawa menuju rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung dan akan disalatkan oleh keluarga besar. Setelahnya, bagi warga yang ingin ikut mendoakan akan dipersilakan setelah acara keluarga selesai sekitar pukul 23.00 WIB. Baca juga: BREAKING NEWS: Jenazah Eril Tiba di Tanah Air

"Sementara ini kami akan fokus pada upacara keagamaan keluarga. Namun apabila ada masyarakat yang ingin ikut mendoakan ananda Eril, kami sangat terbuka untuk itu. Pelaksanaannya nanti akan diatur oleh protokoler, setelah acara keluarga selesai," jelas Elpi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)