Begini Proses Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta hingga Dibawa ke Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 - 14:32 WIB
loading...
Begini Proses Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta hingga Dibawa ke Bandung
Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dijadwalkan tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore. Foto/Tangkapan layar iNews TV
A A A
TANGERANG - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , Emmeril Kahn Mumtadz dijadwalkan tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore. Lantas bagaimana proses ketibaan Eril hingga diberangkatkan menuju Bandung, Jawa Barat?

Reporter iNews TV Salam Rahmad dalam laporannya mengatakan bahwa nantinya pihak Angkasa Pura akan langsung menjemput jenazah yang berada di lambung pesawat setibanya di Tanah Air.

"Setibanya di bandara pihak Angkasa Pura akan menjemput jenazah di lambung pesawat yaitu Qatar Airways QR956 boeing 788 dan akan tiba 15.45 WIB," ujar Rahmad dalam tayangan video, Minggu siang.


Rahmad menjelaskan pihak keluarga inti dan ambulans juga ikut merapat ke dekat pesawat. Menurut dia, nantinya jenazah Eril dan rombongan tidak akan masuk melewati pintu utama dan berpapasan dengan penumpang lain.

"Namun akan langsung menuju pintu Apron Timur dan masuk ke Kargo Jenazah," tuturnya.

Dipaparkan Rahmad, Angkasa Pura langsung melakukan pendataan sebelum diserahterimakan kepada pihak keluarga. Adapun prosesnya memakan waktu kurang lebih 30 sampai dengan 40 menit. Baca juga: Atalia dan Zara Ikut ke Cengkareng, Tunggu Kedatangan Jenazah Eril

"Jenazah akan dilakukan pendataan 30 menit sampai 40 menit oleh Angkasa Pura sebelum nantinya diserahterimakan ke pihak keluarga dan dibawa ke Gedung Pakuan Bandung," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)