Hari Ini Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Hari Ini Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno-Hatta
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil, dijadwalkan tiba di Bandara Soekarnno-Hatta pukul 10.00 WIB pagi ini. Foto/Instagam @ataliapr
A A A
JAKARTA - Sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dijadwalkan tiba di Indonesia. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dibawa dari Kota Bern, Swiss, pada Sabtu (11/6/2022).

"Infonya tiba besok jam 10.00-an," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada awak media, Sabtu (11/6/2022).

Sementara informasi dari kepolisian Bandara Soerkarno-Hatta menyebutkan rombongan Ridwan Kamil akan tiba sore nanti. dengan demikian jenazah Eril datang sore nanti.

"Informasi terakhir, jenazah akan diterbangkan menggunakan pesawat Qatar Airways QR956 yang estimasi landing di CGK (Bandara Soekarno Hatta) pada hari Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB,” papar Kapolresta Bandara Soetta Kombes Sigit Dany
dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (11/6/2022).

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu akan dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Sementara pemakaman dilakukan, Senin (13/6/2022) besok.



Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menuturkan Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. "Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," katanya.

Jenazah Eril yang tenggelam terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, akhirnya ditemukan Kamis (9/6/2022) atau dua pekan setelah kejadian pada Kamis (26/5/2022). Menurut informasi yang dibagikan Ridwan Kamil, orang yang pertama kali melihat jenazah Eril adalah perempuan bernama Geraldine Beldi. Dia adalah guru SD yang selalu melewati lokasi penemuan jenazah Eril.

Penemuan membuat keluarga yang telah meninggalkan Swiss sebelunya merasa lega. Ini tampak pada diri Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. "Allahu Akbar. Alhamdulillah ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil Emil lewat Twitter, Kamis (9/6/2022).



Ridwan Kamil merancang sendiri lokasi pemakaman Eril. Lewat unggahan di Instagram, Ridwan Kamil itampilkan foto sebuah peti jenazah, desain pemakaman, hingga desain sebuah masjid yang akan dinamai Masjid Al Mumtadz.

“…..
Dear Eril,
Rumah akhirmu berada di sebelah masjid.
Masjid yang bertempat di kampung ibumu.
Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu.
Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu.

Masjid Al Mumtadz.
Yang artinya “terbaik”.
“Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini.
Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu.
……..” kata Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)