Jenazah Eril Ditemukan 6 Km dari Lokasinya Berenang

Kamis, 09 Juni 2022 - 21:04 WIB
loading...
Jenazah Eril Ditemukan 6 Km dari Lokasinya Berenang
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan meninggal dunia usai hilang akibat terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).



Diketahui Bendungan Engehalde memiliki tiga pintu air untuk pembangkit listrik, dengan kondisi air yang jernih. Krisna mengungkapkan, bahwa lokasi ditemukannya jenazah putra Gubernur Jawa Barat tersebut sering dilalui warga.

"Orang lewat setiap hari, karena tempatnya sebelah kiri adalah hutan, sebelah kanan adalah hutan, dan ini memang tempat untuk jalur jalan kaki," kata Krisna saat dihubungi, Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengungkap, bahwa kepolisian Swiss menemukan seorang warga negara Indonesia (WNI) tak bernyawa, pada Rabu (8/6/2022).

"Kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami di Kantor KBRI Bern bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss, atau jam 11.50 WIB," kata Muliaman saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022) malam.

Berdasarkan hasil forensik melalui identifikasi dan penelusuran DNA, diketahui bahwa benar jasad tersebut adalah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pada hari kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Khan Mumtadz atau ananda Eril," kata Muliaman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)