Ketabahah Ridwan Kamil Jadi Teladan, Ucapan Duka Berpulangnya Eril Terus Mengalir

Senin, 06 Juni 2022 - 22:11 WIB
loading...
Ketabahah Ridwan Kamil Jadi Teladan, Ucapan Duka Berpulangnya Eril Terus Mengalir
Sederet pejabat menyampaikan duka cita dan doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia setelah terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto/IG Eril
A A A
JAKARTA - Sederet pejabat menyampaikan duka cita dan doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz , anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia setelah terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril, sapaan akrab Emmeril dikabarkan terseret arus di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei lalu pukul 09.40 waktu setempat. Setelah proses pencarian yang dilakukan selama tujuh hari, keluarga memutuskan untuk mengikhlaskan kepergian Eril.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian putra sulung Kang Emil beserta sang istri, Atalia Pratatya. Ucapan bela sungkawa tersebut disampaikan Jokowi melalui laman Instagram resminya.

"Innalilahi wa innailahi rajiun. Sebagai orang tua, saya tidak dapat membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia menghadapi peristiwa ini," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut ketabahan dan ketegaran yang ditunjukkan Kang Emil dan Atalia dalam menghadapi musibah dapat menjadi teladan bagi semua orang. “Sekali lagi saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semuanya milik Allah SWT dan hanya kepada-Nya kita akan kembali," tutur Jokowi.

Wakil Presiden Maruf Amin juga turut menyampaikan duka cita mendalam kepada Kang Emil. Ucapan tersebut disampaikan Wapres melalui panggilan video di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya.

“Saya ikut menyampaikan dukacita kepada Ananda Eril, Emeril Kahn Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan," tutur Ma'ruf.

Ucapan belasungkawa tak hanya datang dari Jokowi dan Maruf Amin. Sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Maju juga turut menyampaikan duka cita mendalam kepada Ridwan Kamil dalam masa berat seperti ini.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahummaghfir lahu warhamhu waafihi wa’fu ‘anhu waakrim nuzulahu wawasy-syi’ mad-halahu, BirahmatiKa Ya Arhamar Rahimien. Turut berbela sungkawa. Saya ikut mendoakan Semoga Emmeril Kahn Mumtaz (Eril) diberi jalan yang lempang dalam menghadap Tuhan Yang Maha Ada,” kata Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)