Dua Tahun Kepemimpinan, Benny Rhamdani Kedepankan Transparansi di BP2MI

Senin, 06 Juni 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
"Berbagai inovasi dan transformasi tata kelola penempatan dan pelindungan terus-
menerus digulirkan, dengan memotong rantai birokrasi yang berbelit, bahkan pengganti pejabat yang dianggap tidak mampu bekerja dengan baik," ungkapnya.

Dikatakan Benny, transformasi ini tak urung sudah semakin sangat dirasakan, khususnya bagi para PMI. "Kami pun telah menabuh genderang perang kepada para sindikat, mulai dilakukan sejak awal mula kepemimpinan kami," kata Benny.

"Sikap tegas tanpa kompromi kepada para mafia penempatan ilegal kami perangi dengan membentuk Satgas Sikat Sindikat," tegas Benny.

Ketua Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI), Saiful Masud pun merespons positif kebijakan pemberian KUR bagi calon PMI ini.

"Kami apresiasi bahwa KUR PMI ini dapat memfasilitasi para adik-adik (calon pekerja migran) yang ketika melaksanakan pelatihan memang tidak difasilitasi oleh pemerintah daerah karena sesuatu hal," kata Saiful Masud pada Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan itu, Saiful menegaskan, maksud dari kebijakan KUR tersebut sangat baik bagi PMI untuk menghindari peminjaman terhadap rentenir yang menetapkan bunga tinggi dan merugikan pekerja yang akan bekerja keluar negeri

"Perintah Presiden Jokowi agar PMI mendapat perlakuan khusus penuh kehormatan sejak persiapan , keberangkatan sampai kepulangan kami tindak lanjuti dengan pemberian fasiltas istimewa bagi CPMI, seperti lounge PMI, fast track jalur imigrasi dan helpdesk layanan informasi," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)