Hasto PDIP Deg-degan Diuji Megawati hingga Tito Karnavian di Sidang Doktor Besok

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:38 WIB
loading...
Hasto PDIP Deg-degan Diuji Megawati hingga Tito Karnavian di Sidang Doktor Besok
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku deg-degan menghadapi sidang doktoralnya di Unhan pada Senn (7/5/2022) besok. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sehari menjelang sidang promosi doktoral di Universitas Pertahanan (Unhan), Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku deg-degan. Sebab pengujinya adalah Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

"Deg-degan itu, biasalah hidup,” kata Hasto sambil tersenyum menjawab wartawan di sela gladi resik sidang terbuka di Kampus Unhan, Sentul, Bogor, Minggu (5/6/2022).

"Deg-degan iya dong. (Apalagi) ditambahkan sama Bu Mega, 'Pokoknya saya akan kasih pertanyaan yang sangat sulit'. Jadi deg-degan," tambah Hasto.



Megawati dijadwalkan akan menjadi penguji Hasto bersama 13 orang lainnya, termasuk Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Kapolri Tito Karnavian.

Sementara Presiden Joko Widodo sendiri sebenarnya diundang untuk hadir di acara sidang tersebut. Namun Jokowi berhalangan karena di hari yang sama, harus mengikuti acara kenegaraan menerima PM dan Menku Australia. “Kami tahu kesibukan bapak presiden,” kata Hasto.

Namun, Hasto mengaku dirinya sudah memohon izin kepada Jokowi untuk mengundang sejumlah menteri untuk hadir.

"Kami mohon izin kepada bapak presiden pasa saat melakukan silaturahmi dengan Ibu Mega setelah lebaran, itu pada saat lebaran itu saya sampaikan ke bapak presiden bahwa acara tanggal 6 Juni ini dan saya mohon izin beliau untuk mengundang beberapa menteri dari kabinet," kata Hasto.



Di lokasi yang sama, Direktur Program Doktoral Unhan Mayjen TNI Dr. Joni Widjayanto mengatakan, inisiatif Hasto untuk menggali geopolitik Bung Karno sangat tepat. Menurutnya, pemikiran Bung Karno sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Ini temuan dan suatu hal yang harus kita gugah kepada generasi muda itu mempunyai rasa bela negara, itu yang paling penting. Karena kalau tidak memiliki rasa bela negara, padahal kita kan hidup di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita cinta Indonesia dan kita harus mempertahankan sampai titik darah penghabisan," ujar Joni.

Menurutnya, jika berhasil lulus dalam sidang terbuka besok, Hasto akan menjadi orang ke-19 yang meraih gelar doktor dari Unhan. “Beliau Insya Allah besok akan menjadi doktor ke-19,” kata Joni.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)