Ucapkan Belasungkawa ke Ridwan Kamil, Wapres: Sabar dan Ikhlaskan Pada Allah

Sabtu, 04 Juni 2022 - 21:37 WIB
loading...
Ucapkan Belasungkawa ke Ridwan Kamil, Wapres: Sabar dan Ikhlaskan Pada Allah
Wapres Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin. Foto/Dok/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan belasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas musibah yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulungnya.

Baca juga: Pesan Sedih Istri Ridwan Kamil: Eril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya..

Diketahui, saat sedang berenang bersama adik dan rekannya, Eril, begitu sapaan akrabnya, terseret ke dalam derasnya aliran Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022 lalu. Kepergian Eril menyisakan duka tersendiri untuk keluarga, kerabat, dan temannya.



Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin pun turut menyempatkan menghubungi Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Ridwan Kamil untuk menyampaikan ucapan belasungkawa melalui panggilan video setelah kembali melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, saat di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

"Saya ikut menyampaikan duka cita kepada Ananda Eril, Emmeril Kahn Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan,” tutur Wapres.

Wapres pun turut mendoakan Eril agar diampuni segala khilafnya, diterima amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat terbaik disisi-NYA.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkholahu. Allahumma naqqini minal khotoya kama yunaqqas tsawabi abyadhu minad danas. allahumma zid fii ihsani wa tajawaz an sayiati," ucap Wapres mendoakan.

Pada kesempatan ini Wapres dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin juga menguatkan orang nomor satu di Jawa Barat ini atas kehilangan besar yang terjadi. "Sabar ya bu ya, ikhlaskan ya bu pada Allah," ungkap Wapres.

Mendengar doa yang diucapkan Wapres, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa harunya. "Alhamdulillah banyak yang mendoakan. Kami sudah mengikhlaskan, Insya Allah, dengan doa dari abah kiai dan ibu," pungkas Ridwan Kamil.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)