Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Sudah Fokus dalam Keadaan Sahid Akhirat

Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:00 WIB
loading...
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Sudah Fokus dalam Keadaan Sahid Akhirat
Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman membeberkan perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih belum ditemukan. Emmeril Kahn Mumtadz diduga hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengungkapkan status pencarian Eril telah diubah oleh otoritas setempat dari missing person (orang yang hilang) menjadi drowned person (orang tenggelam). “Metode pencarian kami juga mendapatkan informasi sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai sahid akhirat,” kata Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (3/6/2022).

Setelah mendapat perubahan status pencarian Eril itu, kata dia, pihak keluarga mendiskusikan dengan para ulama di Bandung. “Pak Ridwan Kamil beserta istri yang sudah hampir 7 hari turut memantau sudah sangat ikhlas. Status ini tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian dengan situasi dan harapan kami, kami bisa bertemu dengan saudara atau ponakan kami, Emmeril Kahn Mumtadz dalam keadaan apa pun yang Allah ridhoi pertemuannya dan meridhoi pertemuannya, meridhoi kepada kami,” katanya.

Dia mengungkapkan kepolisian setempat sudah bersiap menerjunkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan khusus untuk mencari jejak aroma di permukaan. “Sementara itu yang bisa saya sampaikan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)