Moeldoko Pastikan 4 Agenda Strategis Jokowi Berjalan Lancar

Rabu, 01 Juni 2022 - 15:14 WIB
loading...
Moeldoko Pastikan 4 Agenda Strategis Jokowi Berjalan Lancar
KSP Moeldoko pastikan empat agenda strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan lancar. Hal ini dikatakan Moeldoko saat kunjungan kerja di Biak Numfor. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pastikan empat agenda strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan lancar. Hal ini dikatakan Moeldoko saat kunjungan kerja di Biak Numfor Papua, Senin 30 Mei 2022.



"Keempat agenda tersebut, pembangunan potensi perikanan beserta Sarpras dan infrastruktur pendukung, pembangunan bandara antariksa, pembangunan ekonomi lokal, dan event internasional Sail Teluk Cenderawasih 2023," kata Moeldoko, Rabu (1/6/2022).

Menurut Moeldoko kunjungan tersebut menindaklanjuti pertemuan Presiden Jokowi dengan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, pada 20 Mei 2022.

"Kunjungan saya hari ini atas perintah Presiden. Untuk melihat secara langsung betapa besarnya potensi Biak secara geopolitik dan ekonomi. Sejak awal KSP konsisten mengawal perkembangan Papua khususnya Biak," kata Moeldoko, saat menyampaikan arahan, di Pangkalan Udara TNI AU Manuhua Biak Numfor.

Untuk memastikan agenda-agenda strategis Presiden Joko Widodo tersebut berjalan, Moeldoko menekankan pentingnya kolaborasi seluruh lini, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan jajaran TNI-Polri.

Kata dia, agar momentum ini bisa secara efektif dan optimal mewujudkan percepatan pembangunan di Papua, khususnya di Pulau Biak.

"Saya sendiri menginginkan pembangunan Papua Melompat. Harus ada boosting untuk perkembangan pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Karena Presiden concern terhadap hal ini. Untuk itu butuh kolaborasi dari semua pihak," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga mengingatkan pemerintah daerah benar-benar memanfaatkan dana otsus untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

"Saya minta itu dijaga benar-benar untuk kepentingan masyarakat. Dan anda jangan merasa sendiri. Karena sepertiga pekerjaan kami di Pusat untuk Papua," pesan Moeldoko.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letjend TNI I Nyoman Cantiasa, Panglima Komando Opersi III TNI AU Biak Marsma TNI Samsul Rizal, Kabinda Papua Mayjend TNI Gustav Agus Irianto, dan jajaran Forkopimda Biak Numfor.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)