Jokowi Hargai Konsistensi Papua Nugini Hormati Kedaulatan Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:43 WIB
loading...
Jokowi Hargai Konsistensi Papua Nugini Hormati Kedaulatan Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyambut baik kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Papua Nugini ( PNG ) James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022). Menurut Jokowi, pemerintah Papua Nugini dalam hal ini PM James Marape masih konsisten menghargai dan menghormati kedaulatan Indonesia.

"Saya bersyukur di tengah pandemi kita terus bekerja untuk memperkokoh kerja sama bilateral kedua negara dan saya menghargai konsistensi sikap PNG dan PM James Marape dalam menghormati kedaulatan dan integritas wilayah Indonesia," ujar Jokowi keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Konsistensi tersebut, kata Jokowi, menjadi penting bagi semua negara termasuk Indonesia untuk saling menghormati. "Prinsip ini penting untuk terus dihormati dan dilaksanakan oleh semua negara secara konsisten," jelasnya.





Selain itu, Jokowi mengaku bahwa pertemuannya dengan PM James Marape berlangsung dalam suasana yang hangat dan produktif. "Pertemuan saya dengan PM Marape telah berlangsung dalam suasana yang bersahabat dan produktif," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)