Intip Gaya Menhan Prabowo saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 - 15:54 WIB
loading...
Intip Gaya Menhan Prabowo saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Menhan Prabowo Subianto mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 di Kantor Kemhan, Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Upacara itu diikutinya secara daring.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengenakan pakaian adat Beskap Betawi. Peci hitam melekat di kepala mantan Danjen Kopassus itu. Pakaian serba warna putih dikenakan purnawirawan bintang tiga ini. Songket berwarna cokelat dengan motif tribal juga membalut pinggangnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra juga ambil bagian dalam upacara secara daring. Berbeda dari Prabowo, Herindra terlihat mengenakan pakaian adat Suku Rote Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak lupa, topi khasnya yang disebut Ti’i Langga dan songket berwarna hitam putih menempel di pundaknya.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menjadi Inspektur dan memimpin jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang digelar di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022).



"Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati Hari Lahir Pancasila di kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila," ujar Jokowi dalam amanatnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam amanatnya itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membumikan dan mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dari kota Ende saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," kata Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)