Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Agendakan Kunjungi Pasar hingga Gereja

Rabu, 01 Juni 2022 - 07:00 WIB
loading...
Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Agendakan Kunjungi Pasar hingga Gereja
Presiden Jokowi mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno sebelum memimpin upacara Hari Lahir Pancasiila hari ini. Foto/tangkapan layar youtube setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Tiimur (NTT), Rabu (1/6/2022). Sebelum memimpin upacara, Jokowi mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno.

Rumah Pengasingan Bung Karno merupakan tempat Soekarno menjalani hukuman pengasingan sebagai tahanan politik. Soekarno diasingkan ke Ende, Flores pada 14 Januari 1934. Ia diasingkan di sana selama empat tahun. Setelah itu, ia diasingkan ke Bengkulu.



Seusai memimpin upacara, Jokowi akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Jokowi kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima. Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada,.



Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Pada sore harinya, Jokowi menuju Bandara Soa Bajawa untuk lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Jokowi akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)