229 Orang Meninggal Akibat DBD, MNC Peduli: Donor Darah Sangat Membantu Pasien

Senin, 30 Mei 2022 - 21:51 WIB
loading...
229 Orang Meninggal Akibat DBD, MNC Peduli: Donor Darah Sangat Membantu Pasien
MNC Peduli dan MNC Land bekerja sama dengan PMI Kota Depok menggelar aksi donor darah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) mencatat kasus DBD di Tanah Air sampai dengan Maret 2022 sebanyak 20.000 orang dengan korban meninggal dunia mencapai 299 jiwa. Lonjakan ini dirasakan di berbagai daerah seperti di Bandung, Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah. "Mudah-mudahan ini bisa membantu PMI memenuhi kebutuhan darah," ujarnya.

Terpisah, MNC Peduli dan MNC Land bekerja sama dengan PMI Kota Depok menggelar aksi donor darah bertajuk “MNC Love Donation: Share The Love With Your Bloods” di iNews Center, Kebon sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).



“Kegiatan donor darah ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, sehingga MNC Peduli berupaya membantu memenuhi kebutuhan darah dengan mengajak karyawan MNC Group untuk donor darah,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Selain untuk membantu masyarakat, kata Jessica, kegiatan sosial ini juga dapat menyelamatkan nyawa sesame. Tidak hanya itu, donor darah juga memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh pendonornya.



“Setelah donor darah itu efeknya lebih fresh dan kita merasa sehat dan pastinya manfaatnya banyak banget, jadi saya rasa ini bagus banget dan terima kasih untuk MNC Peduli yang sudah mengadakan acara ini dan saya kerja di sini, jadi saya tidak perlu ke tempat lain donor darah,” ungkap salah satu pendonor, Amri Kurniawan.

Pada kesempatan yang sama, Humas Palang Merah Indonesia Depok, Achmad Febriyadi mengapresiasi kepedulian MNC Group dalam hal dunia kesehatan. Achmad menyebutkan kebutuhan darah terkadang melebihi pasokan sehingga memperburuk risiko terhadap pasien.

“Kita sudah bekerja sama sekitar 6 tahun dengan MNC Peduli, setiap kita jalankan kegiatan di sini, antusiasme karyawan sangat luar biasa, sehingga kita berharap agar kerja sama ini terus terjalin, selain antusiasme dapat tersalurkan, juga stok darah di PMI terus terjaga,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)