Kode PKS untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Minggu, 29 Mei 2022 - 14:56 WIB
loading...
Kode PKS untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menyalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Minggu (29/5/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Acara milad atau ulang tahun ke-20 Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) pada hari ini, Minggu (29/5/2022), banyak dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai politik dan juga gubernur. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Dalam acara ini, kode-kode terkait pencapresan disampaikan oleh sejumlah elite PKS kepada Anies. Misalnya disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus elite PKS, Zulkieflimansyah. Saat mendampingi dan memperkenalkan Muhammad Nadja, anak kelahiran Mataram yang mengalami kelumpuhan otak sejak lahir tetapi mampu menghafal Al-Quran di usia 8 tahun, harus terhenti karena Anies baru tiba di lokasi Istora Senayan.

"Selamat datang Pak Anies Baswedan," ucap pria yang akrab disapa Zul ini di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).



Kemudian, Zul memperkenalkan sejumlah elite parpol lain yang hadir sambil mendeskripsikan warna bajunya. Seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang berbaju biru, Ketua DPP Partai Nasdem Rachmat Gobel, Waketum Partai Golkar Firman Soebagyo yang berbaju kuning, sementara Gubernur DKI Jakarta Anies berbaju oranye dan Sandiaga Uno berbaju putih. Sebagaimana diketahui, logo PKS yang baru didominasi warna oranye dan putih.

"Yang kami muliakan di sini hadir masih Mas berbaju biru Pak Rahmat Gobel dari NasDem, kemudian ada Bang Firman berbaju kuning dan ada Anies Baswedan berbaju oranye," ucap Zul disambut riuh tepuk tangan kader dan simpatisan PKS.

"Ini ada Pak Sandiaga Uno juga berbaju putih," sambung Zul.

Kemudian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi juga memperkenalkan satu-satu perwakilan parpol yang hadir yang dimulai dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ibas, Sekjen PPP Arwani Thomafi, hingga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad.

Baca juga: Ahmad Syaikhu Ajak Kader PKS Putihkan Istora Senayan: Go! Go! Go!

"Bapak Muhaimin Iskandar, boleh berdiri Pak, masyaAllah, pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa. Selanjutnya yang terhormat Bapak Edhie Baskoro Yudhoyono, salah satu Ketua Partai Demokrat. Yang terhormat Bapak Arwani Thomafi Sekjen PPP, selanjutnya yang terhormat Wakil Ketua DPR kita bapak Rachmat Gobel dari Nasdem, selanjutnya bapak kita bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Yang selanjutnya, Bapak Hashim Asyari Ketua KPU RI, selanjunya bapak Rachmat Bagja Ketua Bawaslu RI, yang terhormat bapak Muhammad Ketua DKPP," kata Aboe di kesempatan sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)