Buya Syafii di Mata Prabowo Subianto: Santun, Rasional, Berilmu, dan Moderat

Minggu, 29 Mei 2022 - 14:49 WIB
loading...
Buya Syafii di Mata Prabowo Subianto: Santun, Rasional, Berilmu, dan Moderat
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif pada Jumat (27/5/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif pada Jumat (27/5/2022). Menurutnya, Buya Syafii adalah tokoh bangsa yang bijak dan moderat.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, saya Prabowo Subianto atas nama pribadi dan atas nama seluruh keluarga besar Partai Gerakan Indonesia Raya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Prof Dr Syafii Maarif," kata Prabowo dalam video singkatnya yang diunggah di akun Facebook, dikutip Minggu (29/5/2022).

Menurut Prabowo, almarhum Buya Syafii Maarif merupakan seorang tokoh bangsa, seorang tokoh pendidikan, dan tokoh muslim Indonesia. Secara pribadi ia mengenalnya sebagai tokoh yang sangat bijak, arif, santun, rasional, berilmu, dan moderat.



Menurut Prabowo, rakyat Indonesia telah kehilangan seorang putra terbaik. Untuk itu, ia berdoa agar keluarga diberikan kekuatan, keteguhan hati dan almarhum diterima dan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kita bangsa Indonesia, rakyat Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik. Untuk keluarga yang tinggal diberi kekuatan, keteguhan hati, dan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT dan diberi tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Nya," ucap Prabowo.

Baca juga: Kisah Hendropriyono Diuji Buya Syafii Maarif soal Terorisme, Hasilnya Bikin Salut!
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)