Kader PPP Datangi La Nyalla, Curhat Kondisi Partai Tidak Baik-baik Saja

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:39 WIB
loading...
Kader PPP Datangi La Nyalla, Curhat Kondisi Partai Tidak Baik-baik Saja
Sejumlah pengurus DPP PPP mendatangi Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti menyampaikan unek-unek sekaligus dorongan untuk menjadi presiden pada 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengurus PPP mendatangi Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Sabtu (28/5/2022). Selain bersilaturahim mereka juga menyampakan unek-unek soal kondisi internal PPP.

Dalam pertemuan tersebut, La Nyalla didampingi Sekjen DPD RI Rahman Hadi dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin. Sementara dari PPP hadir Ketua DPP PPP Irene R Rusli, para Wakil Ketua DPP PPP yaitu Syahrial Agamas, Makmun Halim, Hasan Husaeri dan A. Syaeful Anwar, serta Habil Marati dan Anwar Sanusi sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar PPP.

Wakil Ketua Dewan Pakar PPP Anwar Sanusi mengatakan dari tahun ke tahun kursi PPP di parlemen semakin sedikit. Menurut dia hal itu terjadi akibat faktor kepemimpinan di partai berlambang kakbah itu. ”Intinya kami para kader PPP resah dan gelisah bagaimana cara untuk menaikkan suara supaya partai ini tetap ada," kata Anwar, dikutip dari siaran pers Ketua DPD RI, Sabtu (28/5/2022).



Pernyataan Anwar juga diperkuat Wakil Ketua DPP PPP Rachman Yakob. Dia mengungkapkan PPP sudah tidak baik-baik saja. Banyak intrik dan ada beberapa perseteruan antara DPW dan DPP akibat DPP tidak mengambil sikap sesuai AD dan ART.

"Sekali lagi kami mengadu, mengeluh kepada Ketua DPD RI bagaimana caranya menyelamatkan PPP ini. Yang kami khawatirkan bukan PPP dapat kursi di DPR atau tidak, tetapi PPP masih ada atau tidak," tukasnya.

Selain soal internal PPP, para kader PPP ini menyampaikan dukungan kepada La Nyalla untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Habil Marati mengaku melihat performa luar biasa La Nyalla.

"Karena itulah kami kader PPP mendorong Pak La Nyalla untuk menjadi Presiden di 2024. Kita membutuhkan pemimpin yang independen, yang berani, tegas dan mengerti kondisi rakyat sekarang ini," katanya.



Habil berharap PPP dan DPD dapat berkolaborasi dalam membangun bangsa. Menurutnya, kedua pihak mempunyai infrastruktur yang memadai sampai level daerah.

"DPD RI dan PPP sama-sama mempunyai struktur yang kuat dan mengakar di daerah. Alangkah bagusnya jika kedua pihak melakukan sinkronisasi dan revitalisasi, sehingga menghasilkan sesuatu hal yang baik bagi kepentingan rakyat," ujar dia.

Menanggapi keinginan para kader PPP soal pencalonannya sebagai presiden, La Nyalla menyampaikan terima kasih. Ia menegaskan jika sedang menjemput takdir sebagai Presiden RI.

"Jika Allah SWT berkehendak, tak ada yang bisa menghalangi. Artinya kalau takdir saya jadi Presiden bagaimana pun caranya nanti pasti akan ketemu jalannya," ujar dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)