Anggota DPR Beberkan Poin Plus Jokowi dalam Tangani Pandemi Covid-19

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:57 WIB
loading...
Anggota DPR Beberkan Poin Plus Jokowi dalam Tangani Pandemi Covid-19
Anggota Komisi IX DPR Darul Siska mengungkapkan poin plus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Darul Siska mengungkapkan poin plus Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam menangani pandemi Covid-19 . Politikus Partai Golkar ini meyakini efektivitas penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air antara lain karena kebijakan Jokowi yang menggratiskan vaksin.

Masyarakat pun mendukung dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. "Tentu masyarakat melihat perkembangan penanganan Covid-19. Dulu kan kita berdebat soal harga, bagaimana kalau vaksin gotong royong, bagaimana vaksin yang berbayar, dan segala macam. Presiden Jokowi ambil inisiatif menggratiskan vaksin untuk masyarakat. Saya kira itu jadi poin plus ke Presiden. Dan itu menenangkan semua," ujar Darul Siska, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, kebijakan PPKM juga tepat untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Dia menilai Presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan dengan strategi gas rem tersebut saat orang lain berdebat menerjemahkan lockdown jika diterapkan di Indonesia. "Tapi ternyata kebijakan (PPKM) yang dibuat Presiden itu tepat," imbuhnya.





Lebih lanjut dia mengatakan, awalnya masyarakat cukup sulit menerima kebijakan vaksin dan PPKM. Akan tetapi, kerja bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah, legislatif, dan seluruh unsur mampu meyakinkan masyarakat agar mau disuntik vaksin Covid-19 dan menjalankan PPKM.

"Kebijakan itu mendapat respons positif dan didukung masyarakat. Sehingga sekarang tidak ada kenaikan kasus yang tinggi, karena masyarakat disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui, Indonesia saat ini termasuk salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Publik pun mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi. Sebanyak 76,7% responden dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 10-12 Mei 2022 mengaku sangat dan cukup puas dengan kinerja Presiden.

Hasil survei menyatakan meningkatnya kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi didorong keberhasilan penanganan Covid-19 dan penyelenggaraan mudik. Sebanyak 74,6% responden puas dengan penanganan pandemi. Sementara itu, 88% responden puas dengan pelayanan moda transportasi umum saat mudik.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)