KBRI Terus Koordinasi dengan Kepolisian Swiss Cari Anak Ridwan Kamil

Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:06 WIB
loading...
KBRI Terus Koordinasi dengan Kepolisian Swiss Cari Anak Ridwan Kamil
Jubir Kemlu RI, Teuku Faizasyah.Foto/Kemenlu
A A A
JAKARTA - Jubir Kemlu RI, Teuku Faizasyah mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk melakukan pencarian anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian," kata Teuku dalam keterangan tertulisnya, Jumat,(27/05/2022).

Teuku menyampaikan pencarian terus dilakukan pada Kamis hingga Jumat,(27/05/2022). "Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,"ujarnya. Baca: Dubes RI untuk Swiss Sebut Ridwan Kamil Terlihat Tenang Meski Sedih

Diberitakan sebelumnya, kejadian itu bermula saat Eril ingin naik ke permukaan ketika berenang, namun arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss sedang cerah.

Adapun keberadaan Eril dan keluarga di Swiss karena sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (10.101#12.26)