Ini Kronologis Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:19 WIB
loading...
Ini Kronologis Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril Eril hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Eril hilang di Sungai Aaree saat berenang bersama adik dan temannya.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan kornologis peristiwa tersebut. Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. "Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya.

Menurut Elpi, Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujarnya.

Elpi menuturkan, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Eril. Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)