Terima Calon Hakim Agung, DPR Jadwalkan Fit and Proper Test Juni 2022

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:01 WIB
loading...
Terima Calon Hakim Agung, DPR Jadwalkan Fit and Proper Test Juni 2022
Pimpinan DPR dikabarkan telah menerima surat terkait Calon Hakim Agung (CHA). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR dikabarkan telah menerima surat terkait Calon Hakim Agung (CHA). Meskipun belum diterima secara resmi oleh Komisi III dari Pimpinan DPR, Komisi III DPR telah menjadwalkan uji kepatutan dan kelayakan ( fit and proper test ) pada pertengahan Juni 2022.

"Iya sudah (terima nama CHA). Saya dapat info sudah (diterima) ke pimpinan (DPR). Tapi saya belum tahu apakah sudah diputuskan di Badan Musyawarah," kata Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil saat dihubungi, Kamis (26/5/2022).

Nasir menjelaskan, mekanismenya memang CHA ini diserahkan oleh Komisi Yudisial (KY) ke DPR melalui Pimpinan DPR. Sehingga Komisi III sifatnya hanya menunggu saja penugasan melalui rapat Bamus DPR.





"Jadi mekanisme memang diserahkan dari sana (KY), kita Komisi III nunggu saja," ujarnya.

Soal kapan akan dilaksanakan fit and proper test CHA, menurut politikus PKS ini, Komisi III DPR sudah menjadwalkan fit and proper terhadap CHA sekitar 15-20 Juni 2022. "Kalau kita (Komisi III) sudah jadwalkan (fit and proper test CHA), pertengahan Juni depan, ya antara (tanggal) 15-20," ungkap legislator asal Aceh itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)