Momen Wapres Ma'ruf Amin Jadi Saksi Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:43 WIB
loading...
Momen Wapres Maruf Amin Jadi Saksi Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, di Solo, Kamis (26/5/2022). Foto/BPMI Setwapres
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, di Solo, Kamis (26/5/2022). Wapres menjadi saksi nikah.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80 B, Solo, Jawa Tengah. Keduanya lalu berjalan melangkah mengisi buku tamu sebelum memasuki ruang prosesi akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Wapres tampak gagah dengan menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih dibalut dasi merah serasi dengan Ibu Wury Ma’ruf Amin yang mengenakan kebaya bernuansa broken white senada dengan kerudung coklat dan selendang motif batik.

Di ruang yang menjadi sejarah kehidupan Anwar Usman dan Idayati ini, Wapres bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai putri. Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria.

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an yang dilakukan oleh Agus Maarif. Bertindak sebagai penghulu M. Arba'in Basyar. Nasihat pernikahan diberikan oleh Nasaruddin Umar.



Acara yang berlangsung hangat dan khidmat ini turut disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi.

Seusai memberikan ucapan selamat, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin beranjak ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)