Membanggakan! Dua Srikandi TNI AD Ini Sumbang Perak di SEA Games Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 - 15:27 WIB
loading...
Membanggakan! Dua Srikandi TNI AD Ini Sumbang Perak di SEA Games Vietnam
Dua srikandi TNI AD yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dua srikandi TNI AD yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Keduanya, menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada SEA Games , Vietnam.

Anny (panggilan Ni Kadek Anny Pandini) yang saat ini berdinas di Kodam IX/Udayana, menyumbangkan medali perak saat turun di cabang Judo Nomor Beregu Campuran.

Selain turun di Nomor Beregu Campuran, pada SEA Games kali ini, Anny juga turun di kelas 57 Kg putri. Namun pada kelas ini Anny harus mengakui ketangguhan pejudo Tuan Rumah, Nguyen T saat perebutan tempat ketiga.

Sebelumnya berbagai prestasi di cabang Judo telah diraih oleh wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu, baik tingkat nasional maupun internasional. Seperti menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada SEA Games yang lalu di Filipina dan belum terkalahkan dalam catatan empat kali gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sedangkan medali perak yang disumbangkan Atun (panggilan Huswatun Hasanah) diraih pada cabang olahraga tinju putri kelas 60 Kg, setelah ditaklukkan Tran Linh petinju Vietnam.

Prestasi membanggakan juga telah ditorehkan wanita yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad) ini, seperti medali perunggu pada SEA Games 2019. Dirinya menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan ASBC Asian Elite Boxing Championship dan meraih medali perak.

Atas keberhasilan itu, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Surbana menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya karena keberhasilan kedua atlet wanita tersebut. Tatang menilai mereka berhasil mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa, dan negara. Baca juga: Sulit Ditandingi! 3 Jenderal AD Ini Hattrick Lulusan Terbaik Akmil, Seskoad dan Sesko TNI

"Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari Prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara ke depannya," ucap Tatang dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)