Di Kejurnas KSAU Cup, TNI AL Berhasil Raih 9 Medali dan 5 Piala

Senin, 23 Mei 2022 - 02:52 WIB
loading...
Di Kejurnas KSAU Cup, TNI AL Berhasil Raih 9 Medali dan 5 Piala
Tim tembak TNI AL Jalesveva Jayamahe Shooting Club (JJSC) Mabesal berhasil menyabet sembilan medali dan lima piala dari 11 materi yang dipertandingan dalam ajang Kejuaran Nasional Menembak Piala KSAU Cup 2022. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Tim tembak TNI AL Jalesveva Jayamahe Shooting Club (JJSC) Mabesal berhasil menyabet sembilan medali dan lima piala dari 11 materi yang dipertandingan dalam ajang Kejuaran Nasional Menembak Piala KSAU Cup 2022. Kegiatan ini digelar di Lapangan Tembak Wing 1 Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (22/5/2022).

Pada kejuaraan ini atlet JJSC, Kolonel Laut (P) Risahdi berhasil merebut juara pertama di kelas Executive Pamen TNI/Polri 20m dan kelas Presisi Pamen TNI/Polri 25m. Sedangkan Kolonel Laut (T) Jati Laksono harus puas di posisi ketiga pada kelas Presisi Pamen TNI/Polri 25m.

Sementara itu, di kelas Presisi Beregu 25m Open Putra, Tim JJSC yang terdiri dari Kolonel Laut (P) Risahdi, Pelda TTG Alidin, dan Sertu TTU Totok berada di peringkat ketiga. Untuk kelas Eksekutif TNI/Polri 20m Perorangan Putri Serda Mus/W Nesya Safira harus puas berada di posisi ketiga.

Baca juga: TNI AU Punya 3 Srikandi Penerbang Baru, Ditempatkan di Skuadron Berbeda



Namun dia berhasil menyabet posisi kedua di kelas Presisi 25m Perorangan Putri, dan posisi ketiga diraih Peltu TTU/W Ayu dari Koarmada I. Sedangkan di kelas Eksekutif TNI/Polri 20m dan Presisi 25m Beregu Putri TNI/Polri Tim JJSC yang diawaki Peltu Pdk/W Lina Tri, Sertu TTU /W Itsury Rindy, dan Serda Mus/w Nesya Safira berhasil merebut juara kedua.

Dispenal menuturkan, prestasi yang diraih merupakan bukti keberhasilan sistem pembinaan personel dan latihan yang dilaksanakan. "Prestasi ini merupakan salah satu wujud nyata dari Program Prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga yaitu dengan pembangunan SDM unggul. Salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional," tulis Dispenal dalam keterangannya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini berlangsung sejak 19 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022. Sekitar 800 petembak yang berasal dari berbagai klub menembak seluruh Indonesia.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1816 seconds (11.97#12.26)