TNI AU Punya 3 Srikandi Penerbang Baru, Ditempatkan di Skuadron Berbeda

Minggu, 24 April 2022 - 08:27 WIB
loading...
TNI AU Punya 3 Srikandi Penerbang Baru, Ditempatkan di Skuadron Berbeda
TNI Angkatan Udara (AU) kembali menambah kekuatan personel tiga Srikandi penerbang lulusan Sekolah Penerbang A-99. Foto/Instagram Militer Udara
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara ( AU ) kembali menambah kekuatan personel tiga Srikandi penerbang lulusan Sekolah Penerbang A-99. Wanita Angkatan Udara (Wara) tersebut adalah Letda Pnb Rizqi Nur Hafidah, S.Tr (Han), Letda Pnb Yustikasari Diana Putri, S.Tr (Han), dan Letda Pnb Aisha Fathina W, S.Tr (Han).

Mereka dilantik bersama puluhan penerbang lainnya oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat, (22/4/2022). Ketiga Srikandi penerbang tersebut mendapatkan penempatan di skadron udara yang berbeda.

“Letda Pnb Rizqi Nur Hafidah, S.Tr (Han) sebagai penerbang NC-212 Series 200 di Skadron Udara 4, Letda Pnb Yustikasari Diana Putri, S.Tr (Han) sebagai penerbang CN-295 di Skadron Udara 2, dan Letda Pnb Aisha Fathina W, S.Tr (Han) sebagai penerbang Helikopter VIP/VVIP di Skadron Udara 45,” demikian keterangan postingan TNI AU di akun Instagram @militer.udara, Sabtu (24/4/2022).

Baca juga: KSAU Lantik 37 Penerbang Militer, 3 di Antaranya Perempuan



Sekadar diketahui sebelumnya, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik 37 penerbang baru dan 6 navigator baru dalam sebuah upacara Wing Day di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (22/4/2022). Ke-37 penerbang muda, satu di antaranya perwira TNI AL dan 6 navigator muda tersebut, baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-99, Sekbang TNI A-7, dan Sekolah Navigator (Seknav) A-14.

KSAU meminta para penerbang dan navigator muda untuk selalu memegang teguh prinsip airmanship dan menjadikannya sebagai landasan bertindak di setiap jenjang karier dan penugasan. “Mengingat semakin pesatnya pertumbuhan dan kompleksitas domain udara seiring pesatnya domain cyber dan luar angkasa, serta tantangan yang kita hadapi saat ini, maka para perwira penerbang dan navigator baru harus terus mengasah diri dengan selalu berpegang pada prinsip-prinsip Airmanship sebagai penjaga dirgantara Indonesia,” kata Fadjar Prasetyo dalam amanatnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2780 seconds (10.55#12.26)