DPW Pemuda Perindo Tegaskan Tak Ada Benturan antara Bisnis dan Politik

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:51 WIB
loading...
DPW Pemuda Perindo Tegaskan Tak Ada Benturan antara Bisnis dan Politik
Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Jonner Binton Silaen menilai tidak ada benturan antara dunia bisnis dan politik. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Jonner Binton Silaen menilai tidak ada benturan antara dunia bisnis dan politik . Menurut pengusaha di sektor pariwisata ini, kedua bidang justru menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan.

Jonner mengatakan, ia tidak sependapat dengan orang-orang membenturkan antara dunia politik dan bisnis. Padahal, kata Jonner, kedua hal tersebut justru saling berhubungan satu sama lain.

"Saya tidak sependapat dengan tanggapan bahwa dunia usaha dan politik itu berbenturan. Justru bagi saya itu related banget," kata Jonner di Podcast Aksi Nyata, Minggu (22/5/2022).



Jonner mengaku kerap mengajak teman-temannya untuk turut terjun dalam dunia politik. Ia ingin menunjukan bahwa dunia politik, tidak harus dipenuhi oleh kalangan akademisi tapi perlu adanya keragaman. "Saya sudah mengajak teman, pengusaha, junior-junior saya, ayok dong terjun kita harus ada di dalam itu. Artinya di dalam itu kan nano-nano ya, jangan hanya akademisi, jangan hanya aktivis, harus beragam. Dan kita punya modal," katanya.

Menurut Jonner, dalam berpolitik perlu modal dan tujuan yang kuat. "Setidaknya seorang politisi itu harus dilengkapi dengan logistik ya, pasti itu nggak bisa enggak. Apalagi kalau kita punya tujuan ke depan," tuturnya.

Jonner menambahkan, pengusaha merupakan satu komponen kekuatan besar dalam dunia politik. Selain memiliki modal, pengusaha juga memiliki kemampuan dalam mengelola perusahaannya.

"Bahwasannya politisi maupun yang akan menjabat atau mencalonkan, mereka kan kebanyakan mencari sponsor kan. Nah kenapa bukan kita sendiri sih kalau kita punya. Kita sudah bisa me-manage perusahaan dan me-manage orang juga bisa," ucapnya.

Baca juga: Podcast Aksi Nyata Perindo, Pengusaha Ini Sebut Modal Bukan Syarat Utama Berwirausaha

"Dunia usaha ini, ketika kita menjadi penonton atau menjadi penyuara-penyuara saja, itu sampai kapan pun kita tidak akan pernah terlibat di situ. Jadi sebaiknya kita ikut serta, terjun ke dalam, biar ikut merasakan euforianya seperti apa," tutur Jonner.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)