Rektor Unhan RI Jadi Panelis Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:32 WIB
loading...
Rektor Unhan RI Jadi Panelis Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference 2022
Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof Dr Ir Amarulla Octavian menjadi panelis Roundtable Discussion membahas inovasi teknologi dan digitalisasi pada sektor keselamatan publik dan keamanan nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksamana Madya TNI Prof Dr Ir Amarulla Octavian , M.Sc., DESD., ASEAN Eng menjadi panelis Roundtable Discussion membahas inovasi teknologi dan digitalisasi pada sektor keselamatan publik dan keamanan nasional.

Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference yang berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Mei 2022 di Singapura. Baca juga: Resmikan Kampus Unhan di Perbatasan Timor Leste, Netizen Puji Prabowo

Hadir sebagai pembicara utama pada konferensi internasional tersebut para menteri dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan. Hadir pula para profesor dan ahli teknologi informasi, teknologi digital, dan teknologi komputer.

Selain berbagai diskusi sesuai dengan tema dan topik yang sangat up to date, konferensi tersebut juga menyelenggarakan plenary session dan pameran berbagai teknologi digital terbaru dari produk-produk Huawei. Pameran teknologi informasi terkini memanfaatkan sistem cloud hingga implementasinya dengan memanfaatkan artificial intelligence melalui perangkat yang canggih.

Diskusi juga menghadirkan para pakar teknologi digital membahas perkembangan masyarakat pasca pandemi Covid-19. Berbagai pengalaman teknis dari negara-negara di dunia menjadi referensi untuk merancang inovasi berikutnya.

"Huawei memiliki program transformasi masyarakat maju seiring pelestarian lingkungan alam. Kemajuan teknologi bermanfaat untuk manusia dan planet bumi," ujar Amarulla dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, dinamika diskusi dan teknologi informasi yang dipamerkan sangat relevan bagi Unhan RI dalam pengembangan smart campus menjadi intelligent campus. Baca juga: IPB-Unhan Jalin Kerja Sama di Bidang Farmakologi

"Hasil diskusi dan capaian teknologi dapat dimanfaatkan Unhan RI guna merancang berbagai penelitian di bawah Fakultas Teknologi Pertahanan dan Fakultas Teknik Militer," tutup dia.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (11.210#12.26)