Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Anggota DPR: Ini Melecehkan Indonesia

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:03 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Anggota DPR: Ini Melecehkan Indonesia
Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Singapura. UAS bersama rombongan dideportasi dari Singapura pada Senin (16/5/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Singapura. UAS bersama rombongan dideportasi dari Singapura pada Senin (16/5/2022).

UAS menyampaikan hal tersebut melalui akun media sosial. Dalam unggahannya, UAS menyebutkan dirinya diasingkan penjara sebelum dirinya dideportasi kembali ke Indonesia tanpa penjelasan apa pun.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR Komisi VIII Achmad mengecam keras perlakuan Singapura terhadap UAS. Ia meminta Singapura memberikan penjelasan secara terbuka.



"Saya secara pribadi dan sebagai anggota DPR RI mengecam keras perlakuan terhadap guru kita UAS. Kita minta pihak Singapura untuk menjelaskan kronologis kenapa UAS harus diperlakukan seperti itu," kata Achmad kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

"Itu tindakan dan perlakuan berlebihan dari pemerintah Singapura. UAS datang ke sana tidak mungkin tanpa koordinasi. Ini pelecehan bagi bangsa kita," ujarnya.

Achmad mendesak pemerintah Indonesia meminta penjelasan kepada Dubes Singapura alasan deportasi terhadap alumni Al-Azhar Kairo itu. Menurut dia, perlakuan negeri jiran itu berlebihan dan melecehkan pemerintah Indonesia.

Baca juga: UAS Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan

"Ini adalah pelecehan bagi Indonesia. Karena UAS merupakan tokoh dan ulama besar, tidak hanya di Indonesia saja bahkan Bureni Darussalam dan Malaysia memberikan penghormatan tinggi terhadap beliau. Tapi diperlakukan dengan sangat tidak wajar oleh Singapura," ujarnya.

Untuk diketahui, pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) ditahan dan dideportasi oleh Imigrasi Singapura. "UAS di ruangan 1x2 meter seperti penjara di Imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS dikutip, Selasa (17/5/2022). Belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut, UAS mengungkap, dia akan menjelaskannya besok.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)