Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Ingin Status Pandemi Diubah Jadi Endemi

Senin, 16 Mei 2022 - 07:52 WIB
loading...
Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Ingin Status Pandemi Diubah Jadi Endemi
Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan agar pandemi Covid-19 diubah menjadi endemi. Foto/Ilustrasi/ANTARA
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan, sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan pandemi Covid-19 diubah menjadi endemi.

Baca juga: Pandemi vs Endemi

Hal tersebut disampaikan Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei Indikator dengan tema 'Drama Minyak Goreng dan Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Presiden' yang dipublikasikan pada Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Perbedaan Endemi dan Pandemi



Ketika ditanya, seberapa setuju Ibu/Bapak status Pandemi Covid-19 diturunkan menjadi endemi, mayoritas menilai setuju status Pandemi Covid-19 diturunkan menjadi endemi.



"69 persen masyarakat juga setuju apabila pandemi diturunkan statusnya menjadi endemi. Yang tidak setuju 8,5 persen. Yang tidak tahu atau tidak jawab itu 22,5 persen. Karena mungkin istilah endemi baru," ujar Burhanuddin Muhtadi.

Apalagi kata Burhanuddin responden setuju status pandemi menjadi endemi itu 26,8 persen karena penyebaran pandemi Covid-19 sudah terkendali.

"Ada 19,9 persen masyarakat sudah di vaksinasi dua kali, 19,6 persen perekonomian masyarakat kembali berputar. Kemudian 8,4 persen seperti flu biasa, sudah mendapatkan booster 7,6 persen. Masyarakat jangan ditakut-takuti itu 5 persen," jelas Burhanuddin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1942 seconds (10.101#12.26)