Serang Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Tak Belajar dari SBY

Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:29 WIB
loading...
A A A
Karena, lanjut dia, partai-partai besar di Indonesia berdasarkan ketokohan. "Contohnya Gerindra, Pak Edhy Prabowo korupsi. Tapi selama Pak Prabowonya enggak korupsi ya orang tetap pilih Gerindra. Cara berpikir pemilih di Indonesia seperti itu," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Ruhut Sitompul menyangkal membuat hoaks melalui postingannya tersebut. Ruhut menjelaskan bahwa bukan dirinya yang membuat foto editan soal Anies Baswedan berpakaian adat Papua lengkap dengan koteka.



“Jadi aku mau bilang di Twitter aku masuk gambar kek gitu, aku jadi ingat, bagaimana selama ini termasuk kalian media. Pertama, dia (Anies Baswedan, red) keturunan dari Timur Tengah, Yaman, betul enggak bos?” kata Ruhut Sitompul dihubungi SINDOnews, Kamis (12/5/2022).

Kemudian, Ruhut mengingatkan bahwa Anies Baswedan pernah mengaku sebagai orang Jawa dan Yogyakarta tulen. Lalu, kata Ruhut, ada netizen yang membuat foto Anies Baswedan berpakaian adat Papua lengkap dengan koteka.

Ruhut pun merasa cuitannya terkait postingan foto Anies Baswedan itu positif. “Aku kan bagus kata-katanya, kata orang Betawi namanya usahe, ya namanya usaha mau calon presiden, mau dia bilang dia adalah suku yang ada di Indonesia ini semua biarin aja, nanti kan kembali gimana rakyat memilih,” kata Ruhut Sitompul yang pernah berperan sebagai Poltak Raja Minyak dari Medan di sinetron Gerhana ini.

Dia pun tak ambil pusing mengenai tanda pagar (tagar) #RuhutLanggarUUITE yang menjadi trending topic di Twitter sebagai buntut dari postingannya itu. “Tapi ya itu gambar bukan aku yang bikin, bukan aku yang hoaks,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)