AHY: Kunci Pilpres 2024 Ada Dua, Tiket dan Momentum

Jum'at, 06 Mei 2022 - 07:16 WIB
loading...
AHY: Kunci Pilpres 2024 Ada Dua, Tiket dan Momentum
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutu kunci Pilpres 2024 ada dua yakni, tiket dan momentum. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Safari politik dilakukan sejumlah elite ketua umum dan pimpinan Partai Politik (Parpol) pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Senin, 2 Mei 2022 lalu.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat (PD), Herzaky Mahendra Putra menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pernah menyampaikan kunci dari Pilpres 2024 ada dua hal. "Bagaimanapun, berbicara mengenai Pilpres, seperti yang disampaikan Ketum kami, AHY, ada dua faktor yang menjadi kunci. Pertama, tiket. Kedua, momentum," ujar Herzaky, Jumat (6/5/2022).



Herzaky mengungkapkan untuk mendapatkan tiket berlaga di Pilpres 2024, pihaknya harus membangun koalisi. Pasalnya kalau punya elektabilitas tinggi, tapi tidak punya tiket, tidak akan berarti apa-apa. "Momentum, berarti harus tepat waktunya. Kapan kita memilih dan mengumumkan paslon kita ke publik. Punya elektabilitas tinggi sekarang, apakah ada jaminan bakal bertahan hingga tahun depan?," kata Herzaky.



Survei kata dia memang salah satu tolok ukur, tapi gambaran sementara, potret saat ini. Bukan suatu kepastian. Masih harus terus kita dalami dan cermati perkembangan ke depannya. "Di berbagai survei, AHY pun stabil di posisi 4 atau 5, dengan tren elektabilitas yang terus meningkat. Hanya saja, politik ini sangat dinamis. Banyak faktor yang menentukan," tambah Herzaky.

Lebih lanjut Herzaky mengungkapkan memang ada aspirasi sangat kuat di internal Partai Demokrat untuk mengusung AHY sebagai capres.

"Begitu pula dengan berbagai elemen masyarakat yang menyampaikan harapannya ke AHY langsung maupun melalui kader-kader Demokrat, agar AHY bisa maju di kontestasi Pilpres 2024. Ketum PD, AHY, sendiri meminta agar kami fokus bantu kesulitan rakyat dulu. Belum waktunya membicarakan dan menentukan capres dari Demokrat," pungkas Herzaky. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)